Bongkar Rahasia : Cara Paling Efektif Mengatasi Asam Lambung Akut
Cara Paling Efektif Mengatasi Asam Lambung Akut

Apakah Anda cukup sering mengalami rasa nyeri di ulu hati, atau merasakan panas di dada yang sampai ke tenggorokan? Kalau iya, Anda barangkali mengalami masalah pencernaan karena naiknya asam lambung, atau yang juga sering disebut dengan istilah refluks asam lambung.

Sebenarnya, refluks asam lambung bukanlah bagian dari kategori penyakit. Sebab, reaksi aliran balik asam lambung ke kerongkongan sebenarnya adalah bagian normal pergerakan sistem pencernaan. Yang menjadi tak normal adalah jika hal tersebut sering terjadi, sampai menimbulkan sensasi panas atau terbakar pada dada dan tenggorokan, alias heartburn.

Apabila Anda mengalami refluks asam lambung dalam frekuensi yang sering, maka hal tersebut bisa jadi adalah indikasi masalah asam lambung akut. Selain mendapatkan penanganan dari dokter untuk mengobati asam lambung akut yang Anda derita, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi yang Anda alami.

Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan Anda agar lebih sehat serta seimbang. Nah, berikut ini adalah beberapa aturan yang perlu Anda perhatikan untuk membantu Anda mengatasi asam lambung akut yang kambuhan.

Biasakan Makan Teratur

Penyakit asam lambung, termasuk maag, paling sering diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur. Karena itulah, Anda perlu mengubah kebiasaan makan Anda dengan mengatur jam makan yang sama dan teratur setiap hari. Di samping itu, hindari makan kurang dari 2 jam sebelum waktu tidur di malam hari karena dapat memicu reaksi naiknya asam lambung ke tenggorokan Anda di kala beristirahat.

Jangan Biasakan Ngemil di Sela Jam Makan

Apakah Anda sering ngemil di antara waktu makan, misalnya antara sarapan dengan makan siang, yang tidak sesuai dengan jadwal? Kalau iya, hindari kebiasaan ini perlahan-lahan karena kebiasaan tersebut dapat menyebabkan sulitnya sistem pencernaan dalam mencerna makanan lantaran jumlahnya yang terlalu banyak. Hal itu mengakibatkan waktu yang cukup lama bagi tubuh untuk mencerna.

Cermati Porsi Makan

Selain mengatur jam makan, atur juga porsi makan Anda. Hindari makan dalam porsi besar yang bisa menyebabkan refluks. Karena itu, kurangi porsinya untuk setiap jam makan, tapi makan lebih sering. Misal, Anda biasa makan 3 kali sehari. Kalau begitu, ubah kebiasaan jadi makan 6 kali sehari, namun dengan porsi yang dikurangi jadi setengahnya.

Kunyah Makanan dengan Benar

Hal ini terdengar sangat sepele, bukan? Padahal, cara mengunyah makan akan sangat membantu Anda mengatasi refluks, termasuk untuk mengobati asam lambung akut agar tidak kambuh. Kunyah makanan Anda sampai halus agar enzim pencernaan lebih mudah mencerna dan mengolah makanan tersebut. Dengan begitu, risiko naiknya asam lambung atau makin parahnya gejala penyakit Anda pun dapat dikurangi.

Minum Air Secukupnya Waktu Makan

Hindari kebiasaan minum banyak air ketika Anda sedang makan. Sebab hal itu justru dapat membuat asam lambung terlalu cair, yang menyebabkan makanan yang jadi makin sulit dicerna.

Gunakan Bahan Herbal untuk Meredakan Gejala Masalah Asam Lambung

Dengan kemajuan teknologi saat ini, pengobatan herbal terkini menjadi makin mudah dan praktis untuk digunakan. Bahkan, Anda tidak perlu meminum obat lagi untuk mengatasi gejala penyakit Anda, termasuk asam lambung akut. Koyo Maag Indonesia (KMI) merupakan inovasi terkini untuk mengobati asam lambung akut tanpa perlu diminum sama sekali. Sebab, seperti namanya, Anda hanya perlu menempelkan selembar KMI di perut sekitar pusar ketika gejala asam lambung timbul. Maka Anda pun bisa terus beraktivitas.

Pesan Koyo Maag Sekarang juga lewat website Koyo Maag Manjur, atau dari marketplace: Shopee, BukaLapak, Tokopedia, dan Lazada!