Bongkar 6 Rahasia Cara Menyembuhkan Asam Lambung Akut di Rumah
Bongkar 6 Rahasia Cara Menyembuhkan Asam Lambung Akut di Rumah

Cara Menyembuhkan Asam Lambung Akut ini adalah pembahasan kedua setelah Cara Mengobati Asam Lambung Sendiri di Rumah tanpa Harus ke Dokter.

Meskipun asam lambung paling sering diidentikkan dengan penyebab penyakit atau gangguan pencernaan seperti maag, cairan ini sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Fungsinya adalah untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam sistem pencernaan agar nutrisinya lebih mudah diserap.

Lantas, apa yang membuat asam lambung menjadi masalah kesehatan? Jawabannya adalah ketika jumlahnya tidak normal, yang sering kali bertambah hingga menjadi berlebih sehingga dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Pada kasus yang lebih parah, asam lambung berlebih pelan-pelan akan menggerus dinding lambung bagian dalam dan menimbulkan luka yang parah. Kemudian, naiknya asam lambung pada kondisi yang lebih kronis juga dapat menyebabkan rasa sakit dan terbakar di bagian dada sampai kerongkongan.


Mengobati Sakit Asam Lambung

Meski demikian, bukan mustahil untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit asam lambung. Bahkan, Anda bisa melakukannya tanpa harus bergantung pada obat-obatan. Bagaimana? Berikut ini adalah beberapa cara menyembuhkan asam lambung akut yang bahkan dapat Anda lakukan sendiri di rumah.


1 . Menggunakan obat herbal.

Beberapa jenis tanaman sudah dikenal akan khasiatnya untuk membantu mengatasi gejala dan menyembuhkan sakit asam lambung. Contohnya adalah jahe, yang bisa dikonsumsi dengan mencampurkan jahe yang telah disangrai ke dalam susu atau teh. Atau, Anda bisa konsumsi susu murni atau susu segar. Manfaatnya adalah untuk mengatur kadar pH di dalam sistem pencernaan dan membuat perut jadi lebih nyaman.

Mengonsumsi apel juga baik untuk membantu mengobati maag, meskipun ada campuran rasa asam terkandung di dalam buah ini. Selain itu, jenis-jenis makanan yang kaya akan vitamin B (terutama vitamin B2 dan vitamin B6) juga sangat direkomendasikan. Sebab, kandungan vitamin tersebut bisa menekan jumlah produksi asam lambung. Contoh makanannya adalah bayam, kacang-kacangan, ikan sarden, ikan tuna, dan ikan salmon.


2. Hindari makanan yang memicu asam lambung.

Ada beberapa jenis makanan yang akan memicu produksi asam lambung berlebih. Salah satunya adalah makanan yang kaya lemak karena tubuh akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencernanya. Akibatnya, besar kemungkinan produksi asam lambung berlebih terjadi. Kemudian, hindari juga alkohol, makanan pedas, cokelat, dan kopi. Jenis-jenis makanan tersebut dapat memicu naiknya asam lambung ke dalam kerongkongan.


3. Kurangi porsi makan.

Sangat dianjurkan bagi para pasien penderita penyakit asam lambung untuk mengurangi porsi makannya. Akan tetapi, agar jumlah asupan nutrisi tetap terjaga, tambah jam makan Anda. Misalnya, kurangi porsi menjadi 1/2 atau 2/3 dari porsi biasanya, namun jam makan ditambah menjadi 4atau 5 kali.

Bila Anda tertarik untuk melakukan diet untuk menyembuhkan sakit maag, kami ada rekomendasi bacaan menarik di Tips Mengobati Sakit Maag dengan Cara Diet dan Mengatur Pola Makan.


4. Perhatikan pakaian yang Anda kenakan.

Hal ini memang terdengar sepele, namun manfaatnya sangat besar jika diperhatikan dengan seksama. Terutama pakaian di area perut, karena sebaiknya Anda menghindari pakaian yang ketat di bagian tersebut. Pakaian yang ketat di perut akan memberikan tekanan yang bahkan bisa memancing naiknya isi perut, termasuk asam lambung. Pada beberapa kasus, hal ini juga bisa memicu muntah-muntah.


5. Istirahat yang cukup.

Pada dasarnya, kurang istirahat merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit, termasuk sakit asam lambung. Tubuh yang kurang istirahat akan memproduksi hormon pemicu stres dalam jumlah yang lebih besar. Jangan sepelekan masalah ini karena kondisi ini bisa memicu terjadinya komplikasi.


6. Menyimpan koyo maag indonesia di kotak P3K.

Selalu sedia KMI di kotak pengobatan adalah cara paling praktis untuk mengantisipasi asam lambung datang tiba-tiba. Sehingga tak perlu minum obat, apalagi ke dokter.

Ukurannya yang tipis tak sebanding dengan manfaatnya yang begitu besar. Selain efektif mengurangi rasa sakit melilit, mual, kembung akibat asam lambung, koyo ini juga bisa men-treatment lambung agar sembuh total. Bila Anda penasaran dan ingin mencobanya, silahkan order. Produk KMI hanya bisa dibeli melalu online atau bisa COD.

Di samping penanganan dengan obat, baik herbal maupun pengobatan dengan resep dokter, perubahan gaya hidup akan memainkan peran besar. Selain membantu mengatasi sakit asam lambung Anda, mengubah gaya hidup pun dapat mencegah gejala penyakit tersebut datang kembali di kemudian hari. Kualitas dan gaya hidup Anda pun meningkat, sehingga tubuh pun menjadi lebih sehat.